30
SEP
2021

RS Indriati


RS Indriati Solo Baru Melayani Vaksinasi Covid-19 GRATIS


SUKOHARJO - Vaksin merupakan salah satu upaya untuk memerangi virus Covid-19. Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menggiatkan pemberian vaksinasi untuk masyarakat dengan harapan dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Target penerima vaksin untuk Kabupaten Sukoharjo adalah sebanyak 593.368 namun saat ini target meningkat menjadi 719.754 orang. Pemberian vaksin lantas dilakukan agar capaian target tepat sasaran dan cepat selesai sehingga bisa segera membentuk Herd Immunity.

RS Indriati Solo Baru menyambut program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo dengan berkontribusi sebagai fasilitator vaksinasi. RS Indriati Solo Baru bekerja sama dengan Halodoc untuk membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Aplikasi Halodoc berperan sebagai sarana untuk melayani pendaftaran melalui aplikasi Halodoc. 

Vaksinasi diadakan mulai tanggal 28 September 2021 hingga tanggal 2 Oktober 2021. Sasaran vaksinasi adalah untuk masyarakat umum yang memiliki KTP Sukoharjo dengan kriteria berusia 18 tahun ke atas. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Moderna dan Sinovac, tergantung pada ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan. Vaksin diprioritaskan untuk masyarakat yang belum pernah menerima vaksin sama sekali (vaksinasi dosis pertama). Tentunya vaksinasi Covid-19 ini diberikan GRATIS tanpa pungutan biaya apapun. 

Yang perlu diperhatikan pada saat vaksinasi adalah memastikan bahwa tubuh dalam keadaan sehat. Untuk ibu hamil yang ingin vaksin, disarankan untuk vaksin setelah usia kandungan menginjak 13 minggu, namun tentunya dengan konsultasi dan rekomendasi dari dokter kandungan masing-masing. Ibu menyusui dianjurkan untuk vaksin karena dengan vaksinasi, buah hati juga ikut terlindungi melalui pemberian ASI. Untuk para penyitas, dianjurkan untuk menerima vaksin setelah tiga bulan dinyatakan negatif Covid-19.

Bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang belum divaksin, mari segera vaksin, agar Kabupaten Sukoharjo dapat segera terbebas dari virus Corona. Daftarkan diri segera melalui Aplikasi Halodoc. Sampai jumpa!

SHARE TO

SHARE TO