Berita

RS Indriati Gelar Seminar Metode Terapi Bedah Kanker Payudara

Septina Arifiani | Rabu, 30 Mei 2018, 11:06 WIB

-

SUKOHARJO – Rumah Sakit Indriati Solo Baru Sukoharjo, Jumat-Sabtu (27-28/4/2018) menggelar seminar kesehatan bertema Metode Terkini Terapi Bedah Kanker Payudara. Seminar yang digelar di di auditorium lantai ke-7 tersebut juga dihadiri perwakilan dari Parkway Group Singapore.

Seminar kesehatan tersebut merupakan program lanjutan kerjasama RS Indriati dengan RS Mount Elizabeth Singapore dalam program Breast Cancer Centre. Sebelumnya seminar ini, penandatanganan MoU dilaksanakan pada 6 Maret 2018.

Dihadiri tamu undangan dari masyarakat umum, seminar kesehatan ini diawali dengan sambutan dr Imelda Tandiyo, FASE MM, selaku Direktur RS Indriati. Dokter Imelda merasa senang dengan adanya seminar kesehatan ini. “Semoga RS Indriati selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pasien,” ungkapnya, Jumat.

Seminar moderatori oleh dr Ayu Kusuma Dewi, Msi, SpGK, spesialis gizi klinis RS Indriati. Pembicara di hari pertama adalah dr Kristanto Yuli Yarsa, MD.PhD, Surgeon Oncology Consultant yang menyampaikan materi tentang Perkembangan Penanganan Kanker Payudara di Surakarta. Setelah narasumber menyampaikan materi, dilanjutkan diskusi bersama tim dari Parkway Group Singapore.

Di hari kedua, seminar dimulai pukul 09.00 WIB dengan audiens dokter internal dari RS Indriati dan dokter eksternal. Seminar yang di selenggarakan oleh RS Indriati tersebut kembali di moderatori oleh dr Ayu Kusuma Dewi, Msi, SpGK dengan narasumber dr Kristanto Yuli Yarsa, MD.PhD, Surgeon Oncology Consultant. Dr Kristanto menyampaikan materi tentang Perkembangan Penanganan Kanker Payudara di Surakarta.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama tim dari Parkway Group Singapore dan audiens. DR Wee Siew Bock dari Mount Elizabeth Medical Centre Singapore juga turut menyampaikan infromasi mengenai metode terapi bedah kanker payudara. “Kanker paling umum terjadi di kalangan wanita di seluruh dunia. Kejadiannya kanker payudara semakin tahun semakin meningkat. Perawatan yang efektif untuk penderita kanker payudara yaitu operasi, kemoterapi/ endokrin, dan radioterapi. Keberhasilan pengobatan tergantung pada stadium kanker saat diagnosis,” jelas DR Wee Siew Bock.

Sumber Berita : Solopos.com